10 Model Plafon PVC yang Mudah Dipasang dan Tampilannya Bagus

Saat ini penggunaan plafon dengan bahan PVC memang sangat banyak digunakan. Hal ini juga karena bahan ini memang memiliki cukup banyak kelebihan. Itulah mengapa bahan ini tidak hanya digunakan untuk rumah saja, namun juga untuk kebutuhan hotel, restoran, resor dan apartemen.

Dikarenakan penggunaannya yang sudah mulai banyak, maka membuat model plafon PVC ini juga banyak berkembang. Berikut adalah beberapa model plafon PVC ala Bintoro Build yang bisa Anda gunakan.

 

model plafon pvc

Model plafon PVC

 

1. Desain untuk rumah klasik

Desain pertama yang bisa Anda gunakan adalah desain untuk rumah klasik. Bentuk geometris adalah bentuk plafon yang banyak digunakan untuk rumah dengan konsep yang klasik. Untuk proses pemasangannya hampir sama dengan plafon biasa pada umumnya.

Anda bisa menggunakan jenis lem khusus yang bisa menempelkan plafon dengan jangka waktu yang cukup lama. Sehingga plafon Anda juga bisa lebih awet dibandingkan menggunakan lem yang biasa.

2. Desain plafon untuk dapur

Penggunaan bahan PVC untuk plafon ini memang sangat bagus untuk membantu mengantisipasi kelembapan dan air. Hal inilah yang membuat bahan PVC cukup cocok digunakan untuk area tertentu seperti dapur.

Desain dari plafon PVC yang minimalis tersebut cocok untuk memberikan kesan dapur Anda yang lebih minimalis. Untuk membersihkannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan kain basah saja. Hal ini juga karena kebanyakan plafon PVC hanya terkena kotoran seperti debu saja.

 

Baca Juga : Model Pemasangan Plafon PVC yang Bisa Dicoba Sendiri

 

3. Kesan yang hangat

Plafon PVC memiliki kelebihan yaitu hadir dengan berbagai macam motif yang menarik. Jika Anda ingin menampilkan kesan ruangan yang hangat dan manis, maka bisa memilih menggunakan PVC dengan tampilan seperti kayu ini.

Anda bisa memasang plafon kayu dengan bahan PVC. Dengan begitu ruangan Anda akan terasa lebih berkelas dan juga mewah. Padukan juga dengan warna cat yang menarik seperti warna coklat kayu.

4. Plafon model bertingkat

Model plafon PVC terbaru yang bisa Anda gunakan adalah model plafon bertingkat. Model ini cocok untuk Anda gunakan jika Anda ingin lebih mudah dalam proses pemasangan penerangan.

Selain itu penggunaan konsep selang-seling ini juga akan membuat tampilan ruangan Anda yang lebih unik. Anda bisa mendapatkan suasana dan konsep yang berbeda jika menggunakan model plafon PVC ini.

5. Plafon putih dengan corak garis

Selanjutnya adalah plafon dengan model corak garis-garis yang bisa Anda gunakan. Kebanyakan orang mungkin akan menggunakan plafon dengan model yang polos saja dan berwarna putih.

Namun Anda bisa mengubahnya dengan menambahkan corak garis-garis. Plafon jenis ini juga akan cocok digunakan untuk Anda yang memiliki atap rumah yang tidak rata atau miring. corak yang bergaris tersebut akan memberikan ilusi bagian atap rumah Anda yang lebih rata dan lebih lebar. Untuk memberikan kesan yang juga luas, gunakan warna putih.

6. Drop ceiling semu

Model plafon PVC terbaik yang selanjutnya bisa Anda gunakan adalah model drop ceiling. Biasanya konsep ini akan memberikan tampilan bagian sisi yang lebih maju jika dibandingkan untuk bagian tengahnya.

Konsep ini juga banyak digunakan pada rumah dengan konsep klasik dan lebih pada era ke barat-baratan. Konsep ini juga banyak dibuat semu yaitu dengan menambahkan garis timbul untuk memberikan kesan drop ceiling.

7. Plafon model indirect

Jenis plafon ini menggunakan penerangan dalam bentuk yang tidak langsung. Misalnya dengan memanfaatkan lampu tempel atau menggunakan lampu gantung. Lampu tersebut akan digunakan atau dipasang pada bagian dalam sehingga hasilnya lampu akan tampak berpendar dari dalam. Model ini sangat cocok untuk diterapkan di dalam kamar karena hasilnya nanti ketika lampu utama dimatikan maka juga bisa menghasilkan ruangan yang lebih temaram.

8. Model waffle

Sesuai dengan namanya, model yang satu ini akan memberikan tampilan plafon yang petak-petak atau kotak-kotak dengan bagian tepiannya atau sisinya yang timbul cukup tinggi atau tebal. Biasanya jenis plafon PVC seperti ini akan cocok untuk dipasang pada bagian ruang tengah.

Jika ruangan Anda menggunakan konsep ini maka tampilan ruangan akan lebih menarik dan juga lebih unik. Jenis plafon ini kana cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan ruangan yang lebih berbeda dari yang lainnya. Plafon dengan model ini akan sangat cocok digunakan untuk hotel berkonsep klasik.

9. Model timbul

Ide model plafon PVC yang selanjutnya adalah model timbul. Model ini akan menampilkan kesan ruangan yang lebih modern. Bentuknya kotak dengan lingkaran pada bagian tengahnya. Bagian tengah yang berbentuk lingkaran tersebut akan diberikan warna yang berbeda dengan bagian perseginya.

Seperti lampu berwarna biru dan lainnya. Hasilnya lampu akan terlihat berpendar dan tidak terlalu terang. Jenis model timbul ini akan sangat cocok untuk Anda gunakan pada ruang tamu untuk memberikan kesan ruangan yang lebih mewah dan elegan.

10. Gaya unik

Model plafon yang terakhir bisa Anda gunakan adalah model gaya unik. Model ini sebenarnya hanya menggunakan satu jenis bentuk saja, yaitu persegi. hanya saja penempatan atau arahnya yang berbeda. Plafon PVC akan dibentuk menjadi persegi dengan ukuran yang paling besar.

Nantinya pada bagian tengahnya akan diisi dengan plafon persegi panjang secara horizontal. Penggunaan plafon persegi panjang tersebut akan menggunakan warna yang berbeda yaitu warna coklat. Pada bagian tengah plafon persegi panjang dengan warna coklat akan diisi lagi dengan plafon berwarna putih seperti bentuk gigi. Sehingga tampilannya juga hampir sama seperti bibir yang sedang tersenyum lebar.

Saat ini kebanyakan orang akan memilih untuk menggunakan plafon dengan bahan PVC. Bahan PVC atau polyvinyl chloride termasuk jenis bahan yang memiliki cukup banyak kelebihan. Bahan ini lebih awet jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Sehingga juga bisa Anda gunakan untuk jangka waktu yang lama.

Selain awet, bahan ini juga anti rayap dan anti bocor. Sehingga sangat cocok digunakan untuk musim saat ini yang lebih sering hujan. Bahan ini juga tidak mudah terbakar. Ketika terbakar, bahan ini tidak akan menyebarkan api dengan mudah atau membuat api menjadi lebih cepat merambat.

Bahannya yang lentur dan juga ringan akan sangat memudahkan Anda ketika memasangnya. Berbagai macam pilihan motif juga lebih tersedia karena bahan ini memiliki berbagai macam motif yang cocok untuk segala macam konsep ruangan Anda. pada bagian luarnya sudah diberikan finishing.

Hal ini tentu saja membuat Anda tidak perlu lagi memberikan finishing atau mengecatnya ulang. Dengan begitu Anda akan lebih bisa menghemat biaya tanpa perlu mengeluarkan dana lagi untuk membeli cat pelapis plafon.

Demikian artikel mengenai model plafon PVC yang mungkin akan bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari inspirasi untuk model plafon di rumah yang unik. Jika bingung dengan model plafon untuk rumah Anda bisa minta bantuan jasa desain arsitek terpercaya.

Leave a comment

×

Assalamualaikum!

Pilih salah satu customer service kami dibawah ini untuk chat melalui whatsapp atau kirim kami email ke [email protected]

× Whatsapp Kami Disini